[IMG]http://i285.photobucket.com/albums/ll45/rasa_peacenlove/MY%20BLOG/BANNER-FIX.gif[/IMG]
Photobucket

Wednesday 16 November 2011

Poster Wonderful Indonesia (Tugas UTS Tipografi Lanjut)


Hmmm...
Maaf baru sempat memosting kembali ke blog ini.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tugas UTS mata kuliah Tipografi Lanjut yakni membuat poster wonderful Indonesia. Tugasnya yakni membuat poster yang mempromosikan objek-objek pariwisata yang ada di Indonesia. Mungkin terdengarnya gampang. Namun tidak demikian. Lho?

Saya bilang tugas UTS ini tidak terlalu gampang dikarenakan syarat utamanya yaitu seluruh visualnya hanya diperbolehkan berupa font. Tidak boleh ada bentuk visual lainnya, seperti gambar. Setelah sempat berfikir-fikir, Papualah yang saya pilih menjadi objek dari poster saya.

Saya memilih Papua sebagai objek dikarenakan jarang sekali poster Wonderful Indonesia yang menyantumkan simbol dari Papua, mayoritas Bali, Borneo, dan objek-objek wisata yang sudah terkenal lainnya. Padahal, apabila dilihat secara keseluruhan, Papua lebih layak dikatakan surga dunia dikarenakan alamnya yang masih asri dan belum banyak terjamah manusia.Di daratannya masih banyak terdapat hutan-hutan belantara, hidup pula berbagai suku yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur. Di lautan, ikan-ikan dan terumbu karang menyambut dengan warna dan jenis yang beragam. Langitnya pun masih tampak biru. Jadi, saya ingin menyiratkan pesan: Betapa eloknya alam di papua.

Setelah sempat bereksperimen dengan beberapa objek, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan tameng suku Asmat beserta sepasang tombaknya. Saya menngambil ketiga objek tersebut sebagai simbol Papua karena di Papua masih banyak suku tradisional yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur.
Dan beginilah hasilnya:

Mohon maaf apabila hasilnya masih berantakan. Apabila saudara punya masukan ataupun kritik, saya tunggu dan saya terima dengan senang hati. Terimakasih atas perhatiannya.

No comments:

Post a Comment