[IMG]http://i285.photobucket.com/albums/ll45/rasa_peacenlove/MY%20BLOG/BANNER-FIX.gif[/IMG]
Photobucket

Wednesday 9 November 2011

Huruf Menjadi Gambar

Mungkin sudah banyak yang tahu (bahkan mungkin telah bereksperimen sendiri) bahwa huruf (font) itu dapat berubah fungsinya menjadi sebuah gambar. Aplikasi yang paling sering kita dilihat yaitu grafiti di dinding-dinding bangunan. Namun, secara pribadi, saya kurang begitu suka melihat grafiti yang hanya tampak seperti coretan orang tak punya kegiatan. Grafiti yang sama sekali tak mengandung nilai estetika di dalamnya, hanya semprotan cat semprot kaleng yang makin membuat kotor sudut kota.

Walaupun bukan sebagai bomber atau pecinta seni lukis dinding itu, saya sangat kagum pada karya-karya grafiti (dan mural) yang mampu memberikan 'penyegaran' di tengah muramnya negeri ini. Mulai dari objek yang digambar, warna-warna yang mereka pilih, sampai pesan yang ingin disampaikan mereka.

Balik lagi ke pokok pembahasan TIPOGRAFI, huruf menjadi gambar, huruf apabila dibentuk dan disusun sedemikian rupa mampu menampilkan sebuah gambar yang seringkali kita anggap biasa menjadi jauh lebih indah.

Pada tugas ke-2 mata kuliah tipografi lanjut, saya mendapatkan tugas membuat movie poster menggunakan font. Gambar Sherlock Holmes yang dipilih oleh sang dosen dari beberapa sketsa movie poster yang saya bikin.

Begini hasilnya:
Photobucket


Mohon maaf apabila hasilnya masih berantakan. Apabila saudara punya masukan ataupun kritik, saya tunggu dan saya terima dengan senang hati. Terimakasih atas perhatiannya.

No comments:

Post a Comment